Google

Rabu, 03 Oktober 2007

Obyek Wisata at Karangasem

TAMAN UJUNG
Taman Ujung didirikan tahun 1919 oleh Raja Karangasem terakhir, terletak di Desa Tumbu, yang waktu itu digunakan sebagai tempat perisitirahatan Raja Karangasem. Karena keindahannya Taman Ujung di sebut sebagai "Istana Air". Konstruksi arsitektur Taman Ujung memiliki kemiripan dengan Taman Air Tirtagangga dan Puri Agung Karangasem.

CANDIDASA
Candidasa adalah menjadi daerah tujuan utama dari para wisatawan yang datang ke Karangasem, terletak di wilayah Bugbug, Kecamatan Karangasem. Candidasa terkenal sebagai replika pantai Kuta karena sama - sama memiliki pasir putih. Sangat cocok untuk olah raga air seperti berenang, menyelam dan snorkeling.

TULAMBEN
Tulamben sangat terkenal di Bali sebagai tempat untuk melakukan aktivitas diving dan snoerkeling. Disini kita dapat jumpai Kapal US Liberty yang tenggelam waktu perang dunia II. Karang lautnya banyak terdapat populasi berbagai jenis ikan tropis yang sangat indah. Karena keindahan launtnya Tulamben dujuluki sebagai sorganya bagi pencinta diving dan snorkeling. Tulamben terletak di Kecamatan Kubu 21 Km Utara Karangasem.

BESAKIH
Besakih terletak di Kecamatan Rendang. Besakih menawarkan panorama dengan backdrop Gunung Agung yang memiliki ketinggian 3142 meter. Pada bagian lereng Gunung Agung terletak sebuag Pura dengan nama Pura Besakih yang di nela sebagai Pura terbesar di Bali sebagi temput suci bagi umat Hindu.

BUKIT JAMBUL
Terletak di Desa Pesaban Kecamatan Rendang, 8 Km sebelah Utara Klungkung (Semarapura). Bukit jambul terkenal sebagi tempat perbehentian bagi wisatawan karena keindahan alam yang sangat alami di antaranya berupa sawah terasering.

TELAGA WAJA
Telaga Waja adalah sebuah sungai yang ada di Desa Rendang yang sangat cocok untuk aktivitas rafting. Telaga Waja memiliki air yang sangat bersih dan beberapa karang dan batu besar sepanjang aliran sungai.

ISEH
Iseh adalah objek wisata alam yang terletak di desa Sidemen. Panorama indah dengan udara yang sangat sejuk terletak dibagian bawah lereng Gunung Agung dengan hamparan sawah terasering sangat indah. Bila anda mengunjungi Iseh jangan lupa melihat proses pembuatan kain Endek dan Songket yang menggunakan cara tradisional dan yang sangat terkenal di Bali. Iseh terletak di Desa Sidemen.

JEMELUK
Jemeluk terletak di Desa Purwakerti, Kecamatan Abang. Panorama yang sangat indah terletak antara laut dan perbukitan. Jemeluk juga sangat cocok untuk melakukan diving dan snorkling karena keindahan alam bawah laut yang sangat indah. Setelah mjengunjungi tempat ini Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda ke Tulamben dan Ke Taman Ujung lewat a Bunutan - Seraya - Ujung - Amlapura.

TIRTAGANGGA
Terletak di Desa Abang, Kecamatan Abang hanya 6 km sebelah Utara Amlapura. Tirtagangga didirikan pada tahun 1948 oleh Raja Karangasem terakhir yang digunakan sebagai tempat istirahat keluarga raja. Arsitekturnya merupakan panduan antara Eropa, Cina dan arsitektur tradisional Bali. Dikelilingi oleh panorama yang sangat indah membuat Tirtagangga merupakan tujuan yang sangat penting untuk dikunjungi.

PURI AGUNG KARANGASEM
Amlapura merupakan Ibu Kota dari Kabuapten Karangasem, terletak 78 Km sebelah Timur Denpasar. Semenjak kerajaan Karangasem didirikan Amlapura merupakan pusat kerajaan. Objek wisata yang terletak di Amlapura adalah Puri Agung dengan perpaduan arsitek Bali, Cina dan Eropa. Puri ini didirikan oleh Anak Agung Gede Jelantik, raja pertama Karangasem. Di dalam istana kita akan menemukan koleksi foto dari keluarga para raja serta kostum yang dipakai raja saat itu.

SIBETAN
Desa Sibetan sangat terkenal dengan buah salak, buah bersisik yang sangat nikmat. Desa Sibetan juga menyajikan panorama yang sangat indah dengan alam yang natural dan dengan pemandangan laut yang biru. Desa ini terletak di Kecamatan Bebandem sekitar 5 Km dari Putung.

PUTUNG
Salah satu pemandangan yang sangat atraktif adalah Putung yang terletak di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat. Lokasinya merupak perpaduan antara lembah dan pegunungan dengan landscape yang sangat indah. Putung memiliki iklim yang sangat indah untuk rileksasi. Di sini juga dapat Anda jumpai buah Salak.

TENGANAN PEGRINGSINGAN
Tenganan adalah Desa Bali Asli yang dikenal sebagai Bali Age. Terletak sekitar 5 Km sebelah Utara Candidasa. Tenganan sangat terkenal dengan budaya dan adat istiadat tradisional Bali. Ritual keagamaan berdasarkan kalendar yang mereka susun sendiri dan berbeda dengan kebanyakan masyarakat Bali lainnya. Desa Tenganan menyajikan panorama yang sangat indah dengan backdrop bukit yang sangat indah. Desa ini juga merupakan tempat satu-satunya dimana orang akan menjumpai kain yang disebut sebagai Ikat Gringsing yang proses pewarnaanya menggunkan warna tradisonal.

YEH MALET
Yeh Malet terletak di Desa Antiga Kecamatan Manggis, 33 Km sebelah Barat Amlapura. Yeh Malet merupak tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi dengan panorama Gunung Agung dan Pantai. Pantai ini sangat cocok untuk berenang, memancing dan Sunset View. Yeh Malet juga terkenal dengan proses pembutan garam secara tradisional.

PADANGBAI
Padangbai merupak dermaga bagi kapal laut dan merupakan tempat penyebrangan dari Bali ke Lombok. Terletak di Desa Padangbai Kecamatan Manggis. Padangbai juga sangat cocok untuk melakukan aktivitas berenang, diving dan snorkeling. Padangbai sangat terkenal dengan pantai pasir putih dengan ikan tropis yang sangat menarik.

1 komentar:

Ayumi Galuh mengatakan...

Nice article...

Visit: http://www.tanahlot.net